19 19 19 19. 21 mezzynineteen.com. Diberdayakan oleh Blogger.
Your Ad Here

Minggu, 17 Oktober 2010

Tips bagi Para Blogger Agar Tetap Exist


Blog Pembelajaran, Bisnis Internet 
Marketing, Blogger, Tips BloggingPembelajaran kali ini uprian fokuskan bagi Anda para blogger yang mungkin saja menjadikan dunia blogging sebagai "rumah" Anda untuk mendapatkan uang. Mengingat tidak semua blogger menghabiskan waktunya untuk nge-blog saja, tetapi juga masih banyak aktifitas keseharian yang mereka kerjakan di luar blogging. Sedikit tips berikut semoga dapat membantu Anda untuk tetap "exist" sebagai blogger tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama Anda.

Bagi Anda yang menemukan tulisan ini dan masih belum mempunyai blog, ketahuilah bahwa blogging itu sangat, sangat, dan sangat mengasyikkan :). Bukan hanya sekedar sebagai media menyalurkan hobi menulis Anda, tetapi dunia blogging juga bisa dijadikan sebagai "jembatan" untuk mendapatkan uang dari internet. Dengan kata lain, semua orang saat ini sudah mulai memberikan "added value" atau nilai tambah pada setiap tulisan yang mereka tuangkan pada blog pribadi mereka. Bahkan tak jarang pula yang sudah "menghilangkan" kebiasaan menjadikan blog sebagai diary mereka, tetapi mereka mulai berlomba-lomba untuk menulis sesuatu "YANG PANTAS UNTUK DIJUAL."

Sehingga dengan adanya layanan blog gratisan dari blogger, Anda sudah bisa memulai untuk membuat blog hari ini. Jika Anda belum paham bagaimana membuatnya, Anda bisa pergi sekarang ke artikel pembelajaran yang telah uprian berikan sebelumnya tentang tutorial membuat blog di blogger. Maka dari itulah, bukan sesuatu hal yang mengherankan jika Anda banyak menjumpai para internet marketer yang awal pertama kali mengetahui tentang bisnis internet marketing dari kegiatan blogging. Berdasarkan fakta itulah uprian mengatakan bahwa dunia blogging adalah sebagai "jembatan/penghubung" Anda dengan dunia yang namanya bisnis internet marketing atau yang lebih familiar dengan sebutan bisnis online.

Namun, bagi kebanyakan blogger pemula bukanlah sesuatu hal yang "mudah" untuk tetap exist nge-blog. Karena tentu saja masih banyak aktifitas yang mereka lakukan di dunia offline / dunia nyata, seperti aktifitas belajar di sekolah, berorganisasi, atau bahkan bagi mereka yang memiliki usaha di dunia offline, dan jenis aktifitas lainnya. Mungkin tidak masalah bagi Anda yang hanya menjadikan dunia blogging sebagai kegiatan mengisi waktu luang saja. Tetapi bagi para internet marketer, mereka berupaya agar dapat tetap "exist" nge-blog dengan update postingan terbaru setiap harinya, tanpa meninggalkan pekerjaan utama lainnya yang mereka lakukan di dunia offline. Nah, pembelajaran kali ini uprian akan memberikan beberapa "TIPS" agar antara pekerjaan blogging Anda dengan pekerjaan Anda lainnya tidak saling berbenturan, dan Anda masih bisa terus "exist" di dunia blogging.

TIPS BAGI PARA BLOGGER AGAR TETAP EXIST:
  1. Mengingat fungsi utama blogging adalah pekerjaan menulis artikel, jadi hal pertama yang harus Anda siapkan adalah "MATERI" yang akan Anda tulis. Artinya, materi tersebut atau topik yang akan Anda tulis di blog Anda benar-benar adalah topik yang Anda kuasai sepenuhnya. Jangan menulis sesuatu yang bukan bidang Anda.
  2. Mungkin di awal pertama kali blogging, Anda merasa "bersemangat" untuk selalu menulis artikel. Namun saran uprian, Anda jangan terlalu "agresif" untuk selalu menulis artikel terbaru Anda, simpan "unek-unek" Anda tersebut untuk diposting di lain waktu. Sebab kalau tidak demikian, Anda akan kehilangan banyak ide untuk menulis artikel-artikel berikutnya.
  3. Nah, untuk itu Anda harus mulai "mengatur jadwal" untuk memposting artikel baru Anda. Aturlah untuk memposting "SATU ARTIKEL" setiap harinya. Hal ini berguna selain Anda tidak akan kehilangan banyak ide artikel yang akan diposting, juga akan berpengaruh pada pagerank blog Anda di mata search engine. Karena hal tersebut berarti blog Anda terlihat "aktif" dengan setiap update artikel terbaru setiap harinya.
  4. Persiapkan artikel yang akan Anda posting sebelum Anda menulisnya di blog. Artinya begini, tulislah artikel yang akan Anda posting pada selembar kertas atau pada word atau juga bisa menggunakan notepad. JANGAN LANGSUNG MENULISNYA PADA HALAMAN BLOG. Hal ini berguna untuk "meminimalisir" kesalahan pada tulisan Anda dan Anda masih memiliki waktu untuk mengoreksi tulisan Anda kembali di halaman blog.
  5. Jika Anda adalah seorang blogger yang memiliki pekerjaan di dunia nyata, mungkin Anda berpikir akan mengalami kesulitan dalam menulis artikel terbaru dikarenakan tidak adanya waktu yang bisa Anda berikan. Dilema ini mungkin sering terjadi atau sudah menimpa diri Anda saat ini. Jadi, agar Anda ingin tetap terlihat "exist" nge-blog, maka Anda harus bisa dan BERANI meluangkan waktu Anda untuk menulis. "Apakah sulit untuk meluangkan waktu sekitar 30 menit untuk menulis artikel baru?" Uprian biasanya mempraktekkan hal ini dengan menyiapkan tulisan artikel terbaru pada malam hari, dan mempostingnya pada keesokan pagi harinya. Anda bisa meniru cara yang uprian lakukan ini :).
  6. Terakhir, tentu saja Anda harus memiliki KOMITMEN dengan apa yang Anda lakukan ini. Jika Anda benar-benar serius untuk menjadi blogger sejati, maka Anda harus memiliki komitmen ini. Komitmen seperti apa? Komitmen untuk tetap memberikan informasi terbaru kepada seluruh pengguna internet melalui postingan terbaru blog Anda setiap harinya. Buang jauh-jauh perasaan "lelah" akibat rutinitas yang Anda lakukan di luar blogging, luangkan waktu Anda untuk menulis "satu tulisan artikel saja." Bukankah Anda merasa bangga jika artikel blog Anda bermanfaat bagi orang banyak?
  7. Untuk yang terakhir kalinya, jangan sampai kegiatan blogging menjadi BEBAN bagi Anda. Artinya, Jangan sampai kegiatan blogging mengganggu setiap aktifitas yang Anda lakukan. Jalani semuanya dengan santai, anggaplah ini juga merupakan bagian dari sebuah permainan yang Anda mainkan.
Ingatlah, bahwa tugas Anda adalah membantu pengguna internet lainnya menemukan permasalahan yang mereka cari. Jadi, tulislah artikel-artikel menarik dan "yang memiliki nilai jual." DISIPLIN dengan KOMITMEN yang telah Anda bangun. Ingat, blogging bukan hanya sekedar sebagai media untuk menyalurkan hobi menulis Anda. Tetapi dalam beberapa tahun ke depan, dunia blogging akan menjadi "trend" bisnis yang akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, sebagai media yang dapat memberikan Anda uang / penghasilan dari internet. Jadi "rawatlah" blog Anda dengan postingan artikel terbaru tiap harinya, jadikan blog Anda sebagai "rumah" pribadi Anda yang jika orang mengunjungi "rumah" Anda bisa membuat orang tersebut merasa nyaman.

Oh iya, jangan lupa untuk "mengimpor" artikel blog Anda ke situs media sosial favorit saat ini, seperti facebook dan twitter. Untuk cara "mengimpor" artikel blog Anda ke halaman profil facebook Anda, Anda bisa membaca artikel pembelajaran yang telah uprian berikan sebelumnya di sini. Selain itu, Anda juga bisa mempelajari cara bagaimana "memberitahu" bahwa Anda telah memposting artikel terbaru pada pengikut akun twitter Anda di sini.

Siip... lengkap sudah apa yang ingin uprian sampaikan kepada Anda para blogger mania. Semoga artikel pembelajaran ini dapat bermanfaat bagi existensi Anda di dunia blogging.

0 komentar:

Posting Komentar

Your Ad Here

Hey Teman Baca Kata-Kata Bijak Ini!

Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan akhir

Success is a journey, not a destination.

~ Ben Sweetland

----------------------------------------------------------------- 

Kadang kala, jalan yang sedang kita lalui, tidak sepenting arah yang kita tuju.

Sometimes the path you’re on is not as important as the direction you’re heading.

~ Kevin Smith
-----------------------------------------------------------------

Kelemahan manusia yang paling besar adalah keraguannya untuk mengatakan pada orang sekitar seberapa besar dia mencintai mereka, ketika mereka masih hidup.

The greatest weakness of most humans is their hesitancy to tell others how much they love them while they’re still alive. 


~ O.A. Battista 
-----------------------------------------------------------------

Cintailah dengan sungguh orang benar2 kamu cintai. bersabarlah dengan semua siksaan cinta itu dan yakinlah akan berujung indah. tapi ingat jangan lah cinta mu itu melebihi cintamu kepada ALLAH SWT.!!

Muhammad Iqbal Tawakal Mezzynineteen.

XD hahaha.

About Me

Foto saya
nama saya muhammad iqbal tawakal. saya cinta futsal / sepakbola. saya cinta gitar. saya cinta cita2 saya.!! HARGA MATI.! hahaha. XD

Text

free counters

Suara Para Genius.!

"Cara terbaik untuk menasihati anak-anak Anda adalah dengan menemukan sesuatu yang mereka inginkan, kemudian nasihatilah agar mereka bisa menemukannya." Harry S Truman (1884-1972), presiden ke-33 Amerika Serikat.

-----------------------------------------------------------------

"Dicintai dengan tulus oleh seseorang memberimu kekuatan, mencintai seseorang dengan tulus memberimu keberanian." Lao Tzu (600-531 SM), filsuf China

-----------------------------------------------------------------

"Tidak ada yang harus ditakutkan dalam hidup ini. Hidup itu hanya perlu dipahami." Marie Curie (1867-1934), ahli fisika Prancis, penerima Hadiah Nobel dua kali

-----------------------------------------------------------------

 "Anda tak harus menjadi pahlawan yang luar biasa untuk memenangkan kompetisi. Menjadi laki-laki biasa yang penuh motivasi, itu sudah cukup." Edmund Hillary, pendaki gunung asal Selandia Baru

-----------------------------------------------------------------

"Jika saya diberi waktu delapan jam untuk menebang pohon, saya akan menggunakan yang enam jam untuk mengasah kapak."
Abraham Lincoln (1809-1865), presiden ke-16 Amerika Serikat

-----------------------------------------------------------------

ARPUT SMANSA CIANJUR

ARPUT SMANSA CIANJUR
We Love Futsal Together

  ©Template by Mezzy Blogger.